PBKK – Hello World

Tugas 1 mata kuliah PBKK

Membuat aplikasi web dengan framework CodeIgniter menampilkan halaman Curriculum Vitae pribadi.

Dalam membuat aplikasi web ini, saya tidak mengubah banyak dari template CodeIgniter yang ada. Saya hanya menambahi template bootstrap dan merubah view welcome.php sesuai kriteria tugas.

Berikut tampilan halaman aplikasi web yang telah saya buat

Tampilan penuh aplikasi

Pada aplikasi web ini ada 4 bagian utama yang ditampilkan, yaitu tentang saya, riwayat pendidikan, project, dan kontak.

Bagian tentang saya merupakan informasi umum dari diri saya. Berisikan foto, nama, nrp, studi, kemampuan, dan resume tentang diri saya.

Pada bagian riwayat pendidikan berisi pendidikan formal yang sudah saya tempuh. Dalam satu konten berisikan foto, jenjang, nama institusi, dan tahun lulus. Ketika foto sekolah di klik, maka akan muncul modal foto yang lebih jelas.

Tampilan modal foto sekolah

Pada bagian project berisikan project apa saja yang sudah saya buat. Dalam setiap konten terdiri dari foto project, nama project, dan deskripsi singkat tentang projectnya.

Dan bagian terakhir yaitu bagian kontak merupakan kontak – kontak saya yang bisa dihubungi seperti alamat, email, dan nomor telepon. Lalu ada juga beberapa akun social media yang disematkan pada sebuah button. Ketika button di klik maka akan diarahkan ke akun media sosial saya yang dipilih.

Leave a comment